Minggu, 06 Januari 2013

Sakitnya Dibohongi suami

Apakah sahabat pernah dibohongi? saya pernah, sering malah. Baik sahabat - sahabat terdekat saya, saudara bahkan orang terdekat saya.

Rasanya dibohongi itu bagaikan wajag kita mendadak tergantikan oleh kepala keledai, merasa sangat tolol :(
Namun sayang hampir semua manusia sering berbohong, saya juga pernah berbohong, namun sayang kebohongan saya tidak pernah bertahan lama, karena saya memang tidak pandai berbohong, namun saya bisa mengetahui jika orang berbohong pada saya.

Salah satunya ketika saya dibohongi oleh suami sendiri.
Saya adalah termasuk pada orang yang sangat mencintai kejujuran, jadi apapun itu baik
menyenangkan maupun menyakitkan saya selalu berusaha untuk jujur, khususnya pada pasangan saya.
Di sisi lain saya juga termasuk orang yang mencintai disiplin, hingga kami sering bertengkar karena masalah ini.

Suami saya orang yang sangat pendiam, ketus namun selalu mengalah dari saya, sebenarnya dia bukan tipe orang sabar banget, cuman karena saya selalu bisa mematikan semua alasannya, hingga dia akhirnya mengalah karena memang kalah.

Karena dia selalu kalah dalam beragumen maka dia sering memilih untuk berbohong, awalnya sih hanya kebohongan - kebohongan kecil, yang sayangnya saya terlalu lihai untuk dibohongin sehingga tahu jika dia sedang bohong.
Sampai akhirnya dia melakukan kebohongan besar yang sangat membuat saya marah besar, yah bukan masalah WIL sih, tapi masalah keuangan.
Selama ini kami selalu berkomitmen sejak awal bersama agar tidak ada rahasia di antara kami, apalagi menyangkut keuangan, tak ada sepeserpun rekening saya yang luput dari dia, dan saya pastinya mengharapkan hal yang sama dari dia.

Namun ternyata harapan saya tidak ditepati olehnya, selama hampir 3 tahun dia ternyata mempunyai rekening lain di luar sepengetahuan saya, dan ketika saya menyinggungnya berkali - kali tetap saja dia tidak mau mengakui, sampai akhirnya saya menunjukkan bukti ke hadapannya barulah dia mengakuinya.

Sedih dan kecewa banget rasanya juga terhina, tingkahnya seolah - olah saya ini wanita matre dan pelit serta boros belanja, padahal apa yang saya rasakan saat ini jauh dari segala kategori itu, tinggal di rumah kontrakan, tak punya perhiasan emas, uang pesangon di rekening saya habis untuk menutupi semua kekurangan dan saya hanya bisa puas dihadiahin es krim saja di hari - hari tertentu saya.

Saya bingung, apa yang harus saya lakukan? bagaimana bisa saya bisa hidup dengan orang pembohong seperti itu karena sepertinya untuk mempercayai orang yang sering berbohong seperti dia rasanya sulit :(

Semoga para sahabat bisa membantu saya, dan juga bisa mengambil hikmah dari masalah saya.

someone in somewhere

33 komentar:

  1. Hai..saya bisa merasakan sakitnya dibohongi apalagi dengan suami sendiri,lebih sakit rasanya. saya saat inipun tengah dibohongi suami saya sendiri begini ceritanya; saya sudah menikah hampir 4 tahun dimasa 4 tahun itu saya tidak tahu kalau suami pernah menikah dan belum bercerai hanya pisah saja. Secara tidak sengaja saya menemukan sertifikat pernikahan mereka. saya merasa dibohongi dan tidak di hargai. Itu berarti saya menikah dengan suami saat suami saya masih sah suami orang lain.saya benar2 down dan bingung harus bagaimana, haruskah saya bercerai?

    BalasHapus
  2. Entah kenapa para suami lebih senang berbohong.
    Kisah diatas mirip dengan kisahku,hanya saja smp saat ini aku belum memvonis langsung didepannya,aku hnya sekedar menyinggungnya. Tp apalah gunanya kalau singgunganq membuahkan perkelahian diantara kami.
    Aku mmg pemegang ATM setoran gajinya yang sdh terpotong pinjaman bank. Uang gaji suamiku sangat cukup untuk 2 orang anak,uang sekolah dan uang susu (diluar uang mainan dan pakaian). Sisanya cukup untuk membeli keperluan mandi. Dan kalau ada uang iba darinya,maka aku bisa membeli ayam atau sayur enak lainnya. Tp jk mmg tdk ada,ya kacang oanjang dan mi instan adalah sayur terenak buat anak2ku.
    Kami tinggal dirumah orangtuaku,orang tuaku lah yg kadang membeli beras dan sayuran jika mereka tau aku tdak punya uang lagi,meskipun sbenarnya aku tdk pernah ngomong. Tp kdg saat orangtuaku mmg tidak ada uang,maka tagihan listrik yg berkisar selalu diatas 700rb mau tdk mau aq yg harus membayarnya,meski dengan cara berhutang.
    Nah,suatu malam aq g bsa tdur smp pagi,iseng2 aq buka tas suamiku untuk melihat sebanyak apa kerjaannya. Sedihnya saat itu aku melihat rekening baru atas namanya,dan disitu sudah ada belasan juta rupiah tertabung olehnya.Dan anehnya,pernah dlm satu bulan,dia mengeluarkan uang sebesar 5jt berturut2. Setelah ku ingat tanggal pengeluaran itu,itu adlh tgal dimana ia pamit untuk pergi memancing dengan anak pertamaku yg baru berumur 5 thn.
    Aq menangis sejadi2x. Hga kini hubungan kami sgt jauh,dn dia ttp tdk perduli dgn jarak diantara kami.
    Disaat aq marah,dia mengajak anak2 jalan keluar rumah.
    Aq g mngerti ap yg hrus aq perbuat lagi..

    BalasHapus
  3. Aku pun merasakan hal yang sama, tahun 2011 suamiku ketahuan selingkuh dengan teman kantornya, di saat itu aku sedang hamil anak k 2, dan suamiku lebih memilih aku dr pada perempuan itu, aku memilih untuk bersabar dalam menjalani hidup ini walau luka di hati belum hilang,
    sekarang suamiku berbohong tentang keuangan, saat aku pusing memikirkan biaya hidup untuk keluarga kami, biaya sekolah, sampai-sampai rencana untuk lebaran ke kampung halamanku pun batal karena kami sudah kehabisan uang, hingga akhirnya aku jual kalung anakku untuk memenuhi kebutuhan kami...
    Namun mertua dan suamiku punya rencana yang tidak aku ketahui, mertuaku pulang k kampungnya dan selang beberapa hari suamiku izin ingin pulang ke kampung juga, dia pulang sendiri tanpa aku dan anakku...
    Sebelumnya mertuaku juga tidak bilang apa-apa kalau suamiku ikut pulkam, ternyata suamiku punya tabungan yang tidak aku ketahui, disaat aku harus pontang panting cari uang untuk membiayai hidup kami, suamiku dan ibu serta adiknya malah senang-senang sekeluarga tanpa aku dan anak-anakku....
    Apa salah kami sehingga kami begitu di asingkan dalam kelurga kalian...

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang sangat marah, sakit dan kecewa dibohongi suam. Saat marah msh meletup letup, istri sebaiknya ambil waktu untuk diri sendiri ,menenangkan diri dan merenung. Setelah emosi stabil, istri bisa membicarakan keberatannya pd suami, tentunya dg musyawarah yg baik. Kompromikan keuangan rmh tangga dg mengakomodasi kepentingan 2 pihak suami istri. Kebutuhan anda pribadi, rumah tangga, kebutuhan pribadi suami, ataupun bantuan ut orang kedua pihak. Perlu kebesaran hati mengiklaskan sebag penghasilan, saat suami membantu keluarganya dg terbuka. Bersyukurlah mempunyai suami yg tidak membelanjakan uangnya bukan untuk WIL, prostitusi , judi, narkobaa atau mabuk mabukan. Suami ternyata anak berbakti yg ingin membahgiakan ortunya mumpung dia msh punya waktu krn ortunya blm meninggal dunia. Dia telah bekerja keras, dan dia bahagia bisa menyenangan orang orang yg dicintsinya. Tentu saja bukan hanya istri dan anak anaknya tapi juga untuk dia sendiri dan ortu. Istri hrs menghargai cara dia menghadiahi diri sendiri atas kerja kerasnya krn dg cara itu dia merasa bahagia.

      Hapus
  4. Saya mengalami itu...7 thn pernikahan hanya dihiasi kebohongan...sakit rasanya...ingin sekalI meninggalkannya...tp bgmn dgn anakku...?

    BalasHapus
  5. Saat ini saya juga sering dibohongi oleh pacar saya, pertama dari soal hp ,ngakunya punya satu tapi nyatanya mempunyai 2hp, terus dia sering telfonin cewe lain tp dia gak pernah ngaku:(
    mbak-mbak saya harus gimana sekarang? tolong sharinganya ya, mumpung saya belum menikah denganya meskipun orangtua kami sudah menyiapkan pernikahan.

    BalasHapus
  6. Saya juga....
    Saya pikir dia suami yang baik.
    Tapi tidak. Saya salah karna bagi saya kebohongan soal apapun itu sama halnya dia tidak menganggap saya istri dia..
    Sekarang saya menangisi kenapa bisa suami seya seperti itu padahal saya tidak pernah berbohong

    BalasHapus
  7. Saya pun tidak mengerti mengapa para suami senang sekali berbohong. Walaupun tidak semua suami seperti itu. 12 tahun saya menikah..selama itu pula kebohongan demi kebohongan menerpa saya. Tapi mengapa harus dari orang yang kupercayai? Mengapa harus dari orang yang kucintai? Mengapa harus dari imam dalam rumah tanggaku? Mencoba bertahan dengan penuh kepercayaan namun berulang kali pula saya harus menjumpai kekecewaan. Jika pernikahan bukanlah ibadah, jika tidak diberikan amanah 3 buah hati, mungkin sudah sejak lama saya tinggalkan. Hutang berlimpah, cacian dan makian orang-orang terdekat begitu melekat, pemasukan yang hanya berasal dari saya. Subhanallah...inilah konsekuensi dari pernikahan adalah menyempurnakan separuh dari agama. Semoga kita para istri semakin kuat untuk bertahan..semakin tangguh untuk menopang masa depan buah hati..semakin bijak menyikapi kebohongan yang mungkin sudah mendarah daging..sambil berharap dia yang kita cinta menjadi suci hatinya...

    BalasHapus
  8. di bohongi suami itu rasax sakit lebih sakit dr trtsuk paku dan duri it hx seberapa. suamiq trus mmbohongiku n ketika kethuan dy seprt tdk berslh tnpa dosa tnpa mnta maaf seklipun. saat in aq intropeksi ap aq yg slh atw adkh dosa seblum q mnkh shingga in yg terjd pdaku. sungguh in miris skli

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  10. Ya Allah sedih banget baca kisah2nya. Suami sy pun bnyak berbohong, banyaklah pokoknya, bingung mulainya drmn, sampai hal yg simple pun dia lebih pilih berbohong. Rasanya sy sdh jadi teman bicara yg baik, pendengar yg setia, tapi masih aja hak2 sy n utk ga dibohongi dianggap sebelah mata. Lucunya, klo udh ketauan gualaknya minta ampun n mlh sy yg jd terdakwa, n klo udh disodorkan bukti masih jg berasa bener n sy yg salah. Perasaan superiornya tinggi luar biasa. Gapapalah klo dia ga pembohong, ironisnya dia imam sy, tapi hobi bohongin yg diimaminnya. Sakitnya gatau ky apa ini, campur aduk.

    BalasHapus
  11. Kebohongan terparah yg d lakukan suami sy adlh pny wanita lain dlm dunia maya nya. mrk trnyata sdh bbrp kali mlkukan phone sex n tukeran foto tnp busana. Tb2 suami sy mngjak sy brkenalan dg seorang wanita. Sy kira dia seseorang yg pantas utk jd teman. Mnjelang akhr obrolan kami, wanita it mngakui dia sdh kenal lama dg suami sy dan sdh bbrp x ps. Awal ny sy msh prcya kalau suami sy tipikal suami setia. wanita itu menunjukka 4 fto suami sy tnp busana dlm wkt brbeda. sontak sy nangis n teriam sekencang2 ny. Suamu sy sdh meminta maaf dan berjanji tak kan mengulang kembali. Meski sdh 6 bln berlalu kami bertengkar hebat rs sakit n bayangan ketika itu msh blm bs hilang. bahkan trkdg air mata menetes klo ingat ny.... Tp demi anak aku berusaha memaafkan nya. Sakit ny blm bs d sembuhkan

    BalasHapus
  12. aku pake akun suami,,apalagi aku bukan hanya di bohongi soal uang saja,,kasih sayang nya pun terbagi dengan keluarga besar nya,,aku slalu di no duakan seoalh olah kehadiran aku dan anak anaku kurang begitu penting buat dia...itu berjalan hingga 10 tahun lamanya,,duka yg slalu aku dapatkan dr suamiku,tp aku cb bersabar dan bertahan hanya untuk anak anaku.

    BalasHapus
  13. sama seperti apa yang saya rasakan, sakitnya dibohongi suamiku, uang yang aku kirim ke Rekeningnya dr hasil kerjaku diluar negeri tlh habis ntah gak jelas buat apa? selama aku berada diluar negeri aku tak tau kelakuakanya, dan setelah aku pulang ke indo terkuak hdpnya senang senang trus dg teman temannya dan ntah buat apa uang itu.
    ntahlah...aku bingung, apa yang harus aku lakukan ??

    BalasHapus
  14. Sakit memang rasanya dibohongi suami..sudah 7th sy berumah tangga tp kebohongan2 yg aq dpt..suamiq suka berjudi..pingin rasax ingin bercerai tp aq Uda punya 2anak..dn aq memikirkan orang tuaq..kalau rs cinta kesuami masih ada tp rs percaya sdh tdk ada..sedangkan kebutuhan keluarga saya yg mencukupi..suamiq suka hutang kesana kemari tp sy gk tau yang dibuat apa?klo hutang gk mau bilang tp wktu nyaur hutang bilang ke saya..dn yang sdh banyak dipakai suamiq tp gk pernah diganti..

    BalasHapus
  15. Q seorang istri yg bekerja dan mempunyai anak 2 laki2 dn perempuan..dan sumiq kerja disalah satu perusahaan pembiayaan (lesing)Sakit memang rasanya dibohongi suami..Juni besok sudah 7th sy berumah tangga tp kebohongan2 yg aq dpt..suamiq suka berjudi..pingin rasax ingin bercerai tp aq Uda punya 2anak..dn aq memikirkan orang tuaq..kalau rs cinta kesuami masih ada tp rs percaya sdh tdk ada..sedangkan kebutuhan keluarga saya yg mencukupi..suamiq suka hutang kesana kemari tp sy gk tau yang dibuat apa?pdhl rumah sdh gk byr Krena Dr ortu suami..klo hutang gk mau bilang tp wktu nyaur hutang bilang ke saya..dn uang sy sdh banyak dipakai suamiq tp gk pernah diganti..sering q ditegor oleh mertuaq soal perilaku suamiq yg suka hutang..dulu wktu mertuaq masih berada suamiq dibantu nyauri hutang2..tp skrg mertuaq hidupnya sedang kesulitan jd gk bisa bantu nyaur hutang..

    BalasHapus
  16. Semoga kita semua yang merupakan istri2 yang memiliki suami pembohong Dan manipulatif, senantiasa diberi kekuatan, keihklasan Dan kemudahan dalam mendapat hidup yang tetap pada jalur yang bermartabat. Memang sangat mengecewakan saat kita jadi obyek manipulasi orang yang seharusnya melindungi kita secara baik dan berakhlak. Tetapi, Percayalah... keikhlasan ini adalah pintu awal menuju kemuliaan Dan ridho ALLAH... semoga kita semua dimudahkan menyembuhkan luka hati ini dengan bermartabat. Amien.

    BalasHapus
  17. Asslmmualaikum..
    Sakit rasanya dibohongi
    Ingin rasanya saya membenci orang yg saya sayangi,namun apadaya saya tidak bisa,daya memiliki pacar yang statusnya suami orang,ntah knpa saya bagai orang tolol ,yg hrs pnya rasa pada orang yg jlas2 suami orang lain,kami baru hubungan 3 bulan,banyak sekali kebohongan yg ia ucapkan,aku ingin ia sadar bahwa tidak semua wanita mampu ia bohongi,
    Sampai saat ini aku mash sayang,tapi aku ingin merubahnya,namun aku lelah dalam mnjalani ini semua.

    BalasHapus
  18. Apa yg mesti aku lakukan menghadapi suami yg pembohong & tdk jujur mslh keuangan. 7thn menikah dia selalu berbohong & suka mengarang cerita utk menutupi kebohongannya. Pdhl jelas2 aku punya bukti kalau dia berbohong. Sdh lama uang gaji tdk pernah dikasih dgn alasan blm gajian pdhl aku sdh tanya tmn kantorny bahwa gajian lancar. Yg aku heran kemana uangnya sedangkan dia hutangnya byk dan dia pun kalo berhutang tanpa sepengetahuan aku, tau2 byk yg dtg kerumah menagih utang smpe aku dikatain istri bodoh masa suami pnya hutang istri tdk tau. Disitu aku sedih pengen nangis guling2 rasanya sakit bgt dibohongin suami sendiri. Ingin rasanya pisah tp aku masih mikirin anakku yg msh berumur 2thn. Dr pd aku diteror dgn penagih hutang akhirnya rumah dijual buat nutupin hutang2 suami yg jelas2 aku ga tau uangnya, dan kpn berhutangnya. Inilah yg aku rasakan pnya suami pembohong....

    BalasHapus
  19. Selain selalu bohong, suamiku juga suka mabuk-mabukan, tidak pernah menafkahi semenjak pertama menikah, hutangnya dimana-mana dan tidak ada usaha untuk membayarnya, males bekerja meski sudah saya modalin buat buka usaha. Berjuta-juta uang saya dia pakai dengan cara nipu saya. Janji2 tidak pernah ditepati. Bahkan duit orangtuanya di embat ntah buat apa.
    Dia juga suka main sama PL (Pemandu Lagu). Kalau ketahuan berbohong, dia tetep mengelak pdhl bukti sudah ada. Dulu dia dicerain sama istri yang sebelumnya jg krna dia tidak pernah nafkahin. Tebesit keinginan untuk bercerai walau usia pernikahan ini blm 1 thn, karena yg aku lihat tidak ada tanda2 usaha dia untuk berubah. Malah tambah parah.

    BalasHapus
  20. Assalamualaikum...
    Saya juga mau share, sebenarnya hari ini saya lamaran dengan calon sya, namun rencana semua berantakan, calon saya sih bilang dia anak pungut di keluarganya, makanya keluarganya ga bisa ikut. Keluarga saya memaklumi. Tapi banyak hal selama ini di telah berbohong,mulai dari pekerjaan yg dirahasiakan olehnya. Bahkan janji janji manis yg hanya janji, kalau kerumah pun hanya bawa diri, begitupula saat niat lamaran, saya bingung. Apakah harus saya lanjutkan laki2 seperti ini...

    BalasHapus
  21. assalamualaikum wr wb
    sedih mendengr curhatan kalian batapa sakitnya dibohongi sm orang yg dicinta...
    sm seperti saya..rmh tangga hampir hancur gara2 suami lebih memprioritaskan teman2 daripda istri sendiri smpai berani berbohong apalagi klo sm teman wanita biarpun sttusnya cm teman tidak ada perselingkuhan tpi klo dibohongi krn wanita rasanya nyesek bnget,, salut buat ibu2 yg lebih bs bersbar mnhn sakit drpd sy krn maslh WIL.. masalh pergaulan pertmnn suami aj saya sdh ga kuat menghadpinya apalagi WIL

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama bu, suami sy jg begitu, lebih memprioritaskan tmn2nya, akrab dengan teman wanita, bilangnya sih ga ada apa2 cm teman biasa, tetapi dia lbh memprioritaskan tmn wanitanya itu drpd istri sendiri, parah nya lagi eanita itu dikit2 cari suami sy, tugas anaknya cr suami sy, semua minta tolong sm suami sy, dia sering sekali bohong pdhal lagi sama tmn wanitanya itu, sy heran kenapa wanita itu ga bisa mengerti bagaimana prsaan wanita lain n masih terus mengganggu suami org walaupun cuma sebatas minta bantuan tetapi terlalu sering yang berkesan berlebihan, sudah berusaha untk sabar dan sabar, tp sy jg manusia biasa, sakit sekali rasanya, sy tau dia berbohong tp sayang sy tidak pny bukti, ketika di tanya dia malah marah lbh galak dari saya pdhal sy yg dibohongi, ttp tidak mau mengaku, ga tau lagi harus bgmana sebaiknya, semua kepercayaan buat dia uda hancur, tiap kli sy tny selalu marah bilang sy curiga terus sm dia sy ga pcy sm dia, apa yg hrs sy percayai klo dia bohong terus tiap kali sm wanita itu, gimana sy bisa pcy klo ga ada apa2, klo ga ada apa2 kenapa harus bohong, mgkn pertanyaan ini bakal sy bawa sampai mati, ga tau lagi harus bgmn, cm bisa sabar n sabar tapi sampai kapan, jujur sy lelah.

      Hapus
  22. Wanita jarang sekali tersadar bahwa ia hidup untuk dicintai bukan mencintai. Seiring berjalan waktu usia pernikahan banyak hal & rasa yang sudah menjadi sinyal ketidaknyamanan namun karena wanita memiliki perasaan cinta itulah yang membuat ia tak sadar bahwa cintanya lebih besar ketimbang cinta suami kepada istrinya hal inilah yang sering membuat para istri merasa beban "cinta tapi koq tersiksa" tanpa ia sadari. Cinta wanita tulus yang sudah menjadi istri itulah yang membuat kita para wanita merasa pasrah dan selalu berharap para suami mengerti derita kita tapi nyatanya tidak! Ada rasa ingin berontak namun lebih hebatnya adl kita yang di berontak oleh mereka, ada rasa tidak nyaman namun ketika semua kita bicarakan dr baik2 sampai ribut berbaliknya adl kita yang dibuat merasa lebih tak nyaman. Cinta yang tulus, harapan, rasa ketakutan kita akan kehilangan, perasaan anak, keluarga, nama baik yang selalu kita kedepankan tuk menutupi ego kita yang sebetulnya sudah terasa mendobrak keras di sanubari para istri.

    Entah kita harus bagaimana, diam menyaksikan ketidakadilan para imam RT kita dan menanti hal menyakitkan datang silih berganti yang entah kapan usai. Kuaaaattt, sabaaaaaarrrr dan do'a yang cuma bisa lakukan namun jika memang kita sudah tak tahan, walau berat mungkin perpisahan adalah jalan terbaik tuk memutus mata rantai derita hati RT tuk keluar dari lingkaran kesedihan tak berujung.

    Saya pun mengalami hal demikian, suami saya baik namun saya baru tersadar bahwa cinta saya bertepuk sebelah tangan karena cinta saya yang terlalu besar darinya yang sering membuat saya lelah sendiri melihatnya,. 6th pernikahan ia baru mengakui bahwa ia tak mencintai saya sepenuhnya dan saat ini saya sedang mengelola kelebihan rasa cinta saya tuk dia akan saya kemanakan?
    Sementara ia tak peduli perasaan saya karena ia tak merasa rugi sebab dari awal ia sudah membohongi saya dengan cara pura - pura & berusaha mencintai saya seberapa Lamapun waktu pdkt & pacaran tidaklah menjamin kejujuran isi hati seseorang.

    Banyak hal yang ia lakukan semena - mena terhadap saya namun tak saya sadari saya masih enjoy dan menikmati hidup dengannya walau sebenarnya hati kecil "nyol-nyolan" namun tak saya pedulikan. Rupanya rasa "nyol-nyolan" atau rasa ketidaknyamanan itu adalah inisial ketidakberesan suami terhadap saya yang suka berbohong.

    Coba pikirkan, rasakan jika kalian merasa hati kecil kalian berontak maka jangan abaikan karena sebagai sebagai seorang istri kita dapat merasakan inisial ketidakberesan suami terhadap istrinya.

    Namun, jika inisial tsb kita terus abaikan maka sadarlah bahwa cinta kita lebih besar bahkan mungkin bertepuk sebelah tangan kepada pasangan dan jika ttp ingin mempertahankan hubungan maka bersiaplah untuk lelah dan sabar alias ngebatin serta pasrah atas apa yang ia perbuat tuk istrinya.

    Dan kenyataanya adalah mayoritas para istri tak sadar & merasa tersiksa sendiri atas perilaku suaminya padahal aslinya karena kita sudah terlanjur jatuh cinta dan percaya sehingga ketika kita dikecewakan kita tidak dapat berbuat apa2. Itulah cinta...harus rela tersakiti, sabar, ngebatin.

    Maaf mungkin tulisan saya kurang dimengerti karena saya bukan penulis tapi itulah yang kenyataan yang terjadi.

    BalasHapus
  23. Alhamdulillah suami saya sngat baik terhadap saya,, dari awal nikah saya sudah bilang padanya saya cma dikasi uang harian ajj udah cukup yank, yg sisanya kamu simpan ya,,aku sadar kalo aku memang agak boros,, jdi untuk mencegah hal2 yg gk diinginkan,, lebih baik suami ak ajj yg simpan uang untk keperluan menda2k,, alhamdulillah rumah tangga kami berjalan 3 tahun, dia pinter kelola uang dan juga gk pelit klo masalah uang, apa yg aku minta dikasih asal kan gk terlalu berlebihan banget. Cman dia perhatiannya yg kurang krna dia sbuk krja, pergi pagi pulang malam.. Memang ya setiap manusia punya kekurangan nya masing2

    BalasHapus
  24. Saya sudah menikah hampir gnp 5 thn
    Suami saya sering tidak jujur pada saya...lelah rasa na menangis terus
    Stiap kbhongan na saya mencba memaafkan demi sang buah hati
    Tapi kian hari kebohongan na semakin menjadi...rasa na saya ingin mengakhiri semua na
    Karna terllu lelah akan kbhongan

    BalasHapus
  25. Inilah hidup itulah hidup
    Cinta kejujuran.
    jujur yang terindah di dunia.
    Jujur yang terbaik di dunia.

    BalasHapus
  26. Saya juga mendapat masalah rumah tangga yg sama. Saya kerja berangkat pagi pulang malam g pernah lihat matahari, yg membuat saya sangat sedih ninggalin anak cari nafkah. Disaat sy berusaha kumpulin uang baik2 buat bayar hutang yg ditimbulkan suami, selalu muncul hutang suami yg baru yg muncul. Saya bayar lagi, lagi, lagi. Sy merasa seperti mesin penghasil uang saja. Tabungan? Tidak ada ayg bisa saya banggakan. Rekening gaji suami, sy tidak boleh sentuh, jika memaksa untuk mengetahui transaksi di rekening itu suami mengancam menceraikan. Terkadang saya kecewa dalam hidup, apakah saya lahir ke dunia hanya untuk bayar hutang yg bahkan bukan saya yg berhutang. Harus rela dibohongi terus seperti ini? Sampai kapan? Dan akhirnya hanya bisa menguatkan diri demi anak yg butuh kedua orangtuanya.

    BalasHapus
  27. Sayapun merasakan sakitnya dibohongi suami berkali kali. Sakiiiit

    BalasHapus
  28. Sya merasa d bohongi suami. Berpura pura menghilngkn barang milik org dan harus mengganti ny.. Alasanny pun tak masuk akal dan dy sntai . Padahal nominal u mengganti jutaan apakah suami ak sdang selingkuh..

    BalasHapus
  29. Hati wanita tu sebenarnya sangat kuat dibanding laki2 sadar atau tidak tangisan wanita tu adalah benteng pertahanan hatinya saya juga seorang wanita yg sedang menghadapi permasalahan krisis kepercayaan sulit untuk percaya lagi dg pasangan tapi tak sanggup meninggalkanya apa lagi sudah ada anak,lazimnya laki2lah yg harusnya menjadi nahkoda dalam mengarungi bahtera rumah tangga tpi pada kenytaanya justru wanitalah yg menjadi layarnya diombang ambing namun tetap terbentang demi jalanya sebuah bahtera,begitulah kita peran wanita disni kita menjadi ibu menjadi guru dan menjadi penyejuk keluh kesah anak dan suami seberapa dasyatnya godaan diluar susungguhnya hati suami tetap cenderung kepada istri dan anaknya sesungguhnya saya juga wanita yg dizolimi oleh suami suka berjudi berbohong meminjam kerentenir berkali2 seperti ini tak ada yg dapat membantu kecuali doa yg tulus kekuatan suamimu sebtulnya ada pada diri wanitanya maka ia tak mampu menyelesaikan solusi dan mengantinya dg kebohongan,tegarlah wanita lihat wajah mungil anak2mu betapa mereka membutuhkan kesempurnaan org tuanya mohonlah trs kepada sang pencipta walaupun ini sangat sulit yakinlah sesudah badai akan ada pelangi meski pelangi tu kau dapat bukan didunia insya Alloh dijannahnya amin

    BalasHapus
  30. Di bohongi oleh suami pasti rasanya sakit sekali, tpi cobalah utk bisa bersabar krn Allah menjanjikan kebahagiaan bgi org ygsabar

    BalasHapus
  31. Merkur | German Merkur | German Merkur | Merkur |
    Merkur - German Merkur | Merkur | kadangpintar Merkur | Merkur | Merkur | Merkur | Merkur | Merkur | Merkur | Merkur 메리트카지노 | Merkur | Merkur | Merkur | Merkur | Merkur | Merkur | Merkur 인카지노 | Merkur | Merkur |

    BalasHapus